Popular Posts

What’s Hot

Manfa'at Habatus'sauda atau jintan hitam

foto:pemboronghabbatussauda.blogspot.com
kita bersyukur kepada Allah karena telah di berikan obat dari segala penyakit kecuali kematian 
 seuai dengan hadist nabi :

"Sesungguhnya Al- Habbatus Sauda' boleh menyembuh segala penyalit kecuali Al-Sam". Aku bertanya "Apakah Al-Sam itu?. Baginda menjawab, " Al-Sam itu ialah maut". (Riwayat Bukhari)
dari riwayat hadist yang lain

Daripada Buraidah katanya: Rasulullah SAW bersabda: "Pada HABBATUS SAUDA' terdapat ubat segala penyakit kecuali mati".
(Hadis riwayat Abu Nu'aim dalam kitab Al-Tibb dalam himpunan hadis-hadis sahih no. 1819)


MANFAAT HABBATUSSAUDA


Habbatussauda merupakan tanaman herbal yang sangat bermanfaat untuk kesehatan, hal tersebut telah di buktikan dengan berbagai hasil penelitian yang dilakukan sejak zaman kedokteran kuno hingga saat ini, 10 diantara penelitian tersebut adalah sebagai berikut:

  1.  Habbatus Sauda meningkatkan stamina dan membantu memulihkan tenaga. (Buku Ibnu Sina “Canon of Medicines”)
  1. Membantu mengatasi gangguan pencernaan, cacingan, masalah kulit, masalah kewanitaan dan memperlancar produksi asi pada ibu menyusui, dan sebagainya. (Buku Ibnu Qayyim “Medicine of the Prophet”)
  1. Ekstrak habbatussauda memberikan respon yang positif terhadap sistim kekebalan tubuh atau imunitas dan dapat digunakan sebagai “bio-regulator’. (Professor G. Rietmuller, Director of Institute of Immunology, University of Munich, Germany)
  1. Penelitian oleh Dr. Ahmad El-Qadi (Islamabad, Pakistan) dan Dr. Usama Qandil (Florida, USA) membuktikan bahwa dengan mengonsumsi 1 gram habbatussauda sebanyak 2 kali dalam sehari dapat meningkatkan kekebalan tubuh dengan sangat baik. Penemuan ini di anggap sangat penting karena hal tersebut dapat memungkinkan habbatussauda sebagai bahan peningkatan imunitas untuk penderita kanker, AIDS dan penyakit-penyakit yang berkaitan dengan kekebalan tubuh lainnya.
  1. Penelitian oleh Dr. Haq terhadap sukarelawan penderita AIDS di Department of Biological and Medical Research Centre, Rilyadh menunjukkan bahawa Habbatus Sauda dapat meningkatkankadar ‘helper T-cells’ dan ‘suppresser T-cells’ sebanyak 55%. Aktivitas ‘natural killer cells’ juga menunjukkan peningkatan rata-rata sebanyak 30%.
  1. Dr. Peter Schleicher, seorang pakar immunisasi (immunologist) di Munich meneliti bahwa Habbatus Sauda berhasil menyembuhkan sebanyak 420 dari 600 orang sukarelawan penderita penyakit alergi. Sebagian besar penderita ini mengalami alergi terhadap ‘pollen’ dan serbuk sari, jerawat dan saraf kulit, dan berbagai penyakit yang berhubungan dengan imunitas atau daya tahan tubuh lemah. ( Dr. Peter Schleicher telah dipilih sebagai profesor paling muda di World Academy of Scientist)
  1. Seorang peneliti amerika menulis sebuah laporan penelitian pertama didunia tentang zat ‘anti-tumor’ yang ditunjukkan oleh Habbatus Sauda. (“Study of the Effects of Nigella Sativa on Humans”)
  1. Habbatussauda dapat bereaksi menghentikan ‘inflammations’ atau peradangan dan masalah saraf kulit (neurodermitis) (Professor Michael Meurer, Dermatology Clinic of Munich, Germany).
  1. Para peneliti di Cancer and Immuno-Biological Laboratory of Germany membuktikan Habbatussauda bereaksi merangsang ‘bone marrow’ dan sel-sel immunitas, meningkatkan produksi ‘interferon’ dan mempertahankan sel-sel tubuh dari kerusakan sel yang disebabkan virus.
  1. Sebuah penelitian yang dilakukan di Arab Saudi menemukan bahwa, Habbatus Sauda bereaksi untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh seseorang (daya tahan tubuh seseorang terhadap serangan penyakit). Oleh karena itu habbatussauda memungkinkan untuk dapat mencegah penyebaran kanker, AIDS dan penyakit-penyakit imunitas yang lain

dikutip dari berbagai sumber ...

0 comments:

Post a Comment